Microsoft.com Web Search

Perbandingan Windows dengan Red Hat

Ketika akan memutuskan penggunaan suatu platform, banyak organisasi yang memfokuskan perhatiannya pada atribut-atribut kunci, seperti total cost of ownership (TCO), reliability dan support. Beberapa aspek dibawah membantu untuk membandingkan keuntungan dan kerugian dari Windows Server versus Red Hat commercial Linux.

      Red Hat Enterprise Linux   Windows Server
Biaya Total Kepemilikan    

Bagaimana bisa “gratis” menjadi semahal ini?
Bisnis Red Hat berdasarkan pada langganan tahunan untuk dukungan sistem operasi – anda membayar langganan untuk setiap server per tahun. Dan jika anda menginginkan dukungan 24/7, maka anda akan membayar lebih banyak lagi.

Apakah anda tahu?
Red Hat Enterprise Linux 5 Advanced biayanya $2,499 per server per tahun tanpa fitur-fitur tambahan seperti sever aplikasi dan clustering.

Link :

 

Mengurangi downtime dan manageability yang lebih baik, berarti TCO yang lebih rendah Penelitian secara konsisten menunjukkan bahwa dua komponen biaya terbesar dari TCO adalah:

  • Biaya kepegawaian yang berhubungan dengan pemeliharaan dan manajemen yang berkelanjutan sebesar 60 persen dari TCO
  • Downtime sebesar 15 persen dari TCO

Kedua biaya tersebut besarnya 75 persen dari TCO selama periode 3 tahun. Bandingkan dengan biaya akuisisi perangkat lunak besarnya 7 persen dari TCO selama periode yang sama. Lihat penelitian pasar IDC pada TCO.

Baca Laporan

Selengkapnya

Reliabilitas    

Jangan Sentuh Paket Itu
Sebuah sistem yang dapat dipercaya tidak hanya tersedia bagi pengguna akhir, tetapi juga mudah digunakan oleh administrator untuk memanage dan mengkonfigurasi perubahan-perubahan sebagai respon pada kebutuhan bisnis yang semakin meningkat.

Pada studi kasus nyata dimana administrator IT dibutuhkan untuk menginstall patch, mengupdate security dan membuat perubahan-perubahan fungsional pada sistem IT, administrator Linux menggunakan berbagai macam proses dan tool menajemen.

Pada satu studi yang diselenggarakan oleh Security Innovations, para peneliti menemukan bahwa semua administrator Linux yang membuat perubahan pada komponen sistem operasi akan menyalahi kesepakatan dukungan dengan Linux vendor. Setiap administrator Linux akan menghabiskan waktunya untuk mencoba mengkonfigurasi kembali sistem untuk mengantisipasi gelombang dimasa mendatang dari penambahan patch dan perubahan fungsional.

Baca Laporan

 

Manajemen dan Konfigurasi yang lebih mudah + Prediktabilitas = Platform yang lebih dapat dipercaya
Windows Server didesain untuk mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk mengimplementasikan dan memanage solusi dengan :

  • Membuat standard dari tugas-tugas administrasi yang biasa.
  • Menyediakan tool yang lengkap untuk administrasi yang sesuai dengan keinginan.

Sebagai tambahan, Windows Server adalah platform untuk aplikasi dan hardware yang paling banyak teruji dan tersertifikasi, sehingga Windows Server meningkatkan kemampuan anda untuk memberikan solusi yang akan tumbuh dan berubah seiring dengan kebutuhan bisnis yang juga berubah.

Link :

Selengkapnya

Keamanan    

Bukti empiris bahwa pendekatan opensource pada keamanan perangkat lunak tidak berhasil untuk Red Hat
Selama 650 hari pertama dari kehidupan produk Windows Server 2003, Red Hat Enterprise Linux 3 dan Red Hat Enterprise Linux 4, Windows Server 2003 memiliki kegagalan sebesar 75 persen lebih sedikit.

“Walaupun masih sering digunakan sebagai alasan, tampaknya cukup jelas bagi saya bahwa alasan “banyak mata”, ketika diterapkan pada keamanan, adalah tidak benar.”

— Ben Laurie, Director of Security, Apache Foundation.

Taukah anda?
Pada tahun 2006, Average Days of Risk untuk kegagalan Windows Server 61 persen lebih rendah dari pada Novell Enterprise dan 73 persen lebih rendah dari pada Red Hat Enterprise Linux.

Link :

 

Pendekatan menyeluruh pada keamanan: perangkat lunak berkualitas, manajemen keamanan yang proaktif, dan teknologi yang inovatif.

Security Development Lifecycle (SDL) dikembangkan oleh Microsoft untuk menyediakan proses rancang bangun yang teliti untuk mengembangkan kode yang aman. Proses ini mencakup pengembangan model ancaman selama perancangan perangkat lunak, penggunaan tool ‘static analysis code-scanning’ selama implementasi, dan pelaksanaan pemeriksaan kode dan pengujian keamaan selama “security-push.” Sebelum perangkat lunak yang ditujukan untuk SDL dapat dirilis, perangkat lunak tersebut harus melewati Final Security Review oleh tim independen dari grup pengembangnya.

Organisasi IT ada dalam posisi terbaik untuk memberikan solusi yang aman dengan memanfaatkan kualitas, platform teknologi yang inovatif, seperti Windows Server, dan membuat proses manajemen keamanan yang proaktif.

Link :

Selengkapnya

Pilihan    

Dunia Komersil
Kenyataannya Linux hanyalah kernel sistem operasi, sehingga organisasi IT menjalankan distribusi komersial, seperti Red Hat atau SuSE, tidak hanya ‘Linux’. Distribusi komersial ini dilakukan oleh vendor untuk perangkat lunak open source versi khusus. Karena setiap vendor Linux komersial mencoba untuk memberikan nilai unik untuk distibusi khususnya, maka migrasi antar distribusi menjadi lebih mahal.

Sebuah studi penelitian independen meninjau migrasi Linux dalam perusahaan-perusahaan dan menemukan bahwa “ketika melakukan migrasi antar distribusi Linux, biaya menjadi signifikan, dengan rentang biaya yang luas pada high-end".

Baca Laporan

Hal ini menyebabkan organisasi IT memiliki pilihan aplikasi yang lebih sedikit, sumber daya IT yang berbakat, saluran mitra, dukungan dan distribusi khusus.

 

Microsoft dan ekosistem Windows member pilihan yang lebih banyak kepada pelanggan dari pada platform server lainnya

Platform Windows didukung oleh :

  • Ribuan aplikasi
  • 750,000 rekanan Microsoft
  • Lebih dari 450,000 Microsoft Certified Systems Engineer (MCSE) professional
  • Lebih dari 6 juta developer
  • Komunitas Independent Software Vendor (ISV) terbesar di dunia

Link :

  • TechNet
    Memecahkan masalah-masalah teknikal dan membangun keterampilan teknikal anda dengan update-update, mencakup disk resource, service packs, panduan deployment dan utility.

  • Temukan Partner
    Memecahkan masalah-masalah teknikal dan membangun keterampilan teknikal anda dengan update-update, mencakup disk resource, service packs, panduan deployment dan utility.

Selengkapnya

Manageabilitas    

Manageabilitas lebih dari sebuah tool update

Organisasi IT kelas dunia meningkatkan efisiensi, dan menghemat waktu dan uang, dengan menstandarisasi proses dan tool manajemen secara keseluruhan untuk mengatur desktop dan aplikasinya, seperti halnya server dan aplikasinya.

Red Hat mencakup Yum update tool untuk membantu anda mendownload paket dan update perangkat lunak, tapi tidak ditujukan untuk kebutuhan professional IT yang lebih luas yaitu pengaturan aplikasi dan beban kerja, seperti mail dan kolaborasi, basis data dan aplikasi bisnis.

 

Windows Server dan tool manajemen seperti Microsoft System Center membuat anda dapat melakukan lebih banyak di waktu yang lebih sedikit

Dynamic Systems Initiative (DSI) adalah strategi teknologi Microsoft untuk solusi dan produk yang membantu bisnis untuk meningkatkan kemampuan dinamis dari SDM, proses dan infrastruktur IT yang menggunakan teknologi.

“Windows Server juga mendukung pendekatan yang terpola dan terstandar untuk membangun sistem… sebagai contoh, untuk sebagian besar aplikasi utama kita, kita dapat membangun dan mendistribusi disk image standar ke seluruh perusahaan tanpa harus melakukan set up sistem satu per satu.” —Adam Vazquez, Senior IT Manager, AMD

Selengkapnya

Interoperabilitas    

Open Standards ≠ Open Source

Open Source adalah model distribusi dan pengembangan perangkat lunak, yang tidak menyamakan kemudahan interoperasi perangkat lunak satu dengan perangkat lunak lainnya atau seberapa terbuka dan terstandar antarmukanya.

“Dengan usaha pengembangan yang cukup, anda dapat membuat suatu teknologi bekerja dengan teknologi lainnya, bagaimanapun, dengan produk-produk Microsoft, kita mendapatkan alur interoperabilitas yang cepat dan hemat biaya.” —Rim Kadi, American University of Beirut

 

Interoperabilitas melalui desain

Microsoft melakukan pendekatan interoperabilitas melalui desain yang berusaha keras untuk konektifitas yang lebih terbuka yang lebih besar kepada para mitra dan pelanggan.

Interoperabilitas melalui desain tidak hanya memerlukan keunggulan rancang bangun dalam produk kami, tetapi juga mencakup kolaborasi dengan para pelanggan, mitra dan pesaing; menyediakan akses ke teknologi kami melalui lisensi dan tool translasi; serta melibatkan dalam aktifitas pengaturan standar.

Selengkapnya

Manager Profile Anda     Kontak Kami
© 2007 Microsoft Corporation. All rights reserved.     Term Use  Trademark   Privacy Statement