Microsoft.com Web Search

Membandingkan Windows dengan Mainframe

Windows Server, UNIX dan Mainframe biasanya dipertimbangkan sebagai platform server untuk beban kerja yang kritis. Ketika organisasi TI mengevaluasi alternatif-alternatif tersebut, organisasi TI sering kali membuat keputusan dengan mempertimbangkan setiap platform untuk seperangkat kebutuhan: Akankah platform tersebut akan mengurangi TOC dan meningkatkan ROI? Akankah platform dapat dipercaya untuk skala dan skenario yang terus berkembang? Aplikasi dan partner apa yang tersedia untuk membantu perencanaan dan implementasi?

Beberapa aspek dibawah merangkum perbandingan Windows dengan Mainframe.

      Mainframe   Windows Server
Total Cost of Ownership dan Nilai Bisnis    

Komputasi denga Biaya Termahal
Mainframe selalu menjadi platform yang mahal dan paling mahal untuk banyak beban kerja komputasi. Tambahkan juga biaya layanan ahli yang mahal dan komponen tambahan yang sangat mahal. Untuk banyak pelanggan, harga premium untuk teknologi mainframe dan ahli IT tidak dapat ditolerir lagi.

 

PC yang ekonomis untuk komputasi perusahaan
Platform Windows Server menawarkan skalabilitas, reliabilitas dan ketersediaan aplikasi perusahaan yang menyaingi platform mainframe tradisional – tapi diimbangi dengan harganya. Pelanggan mainframe melihat penghematan pada perangkat keras, perangkat lunak dan layanan saat mereka bermigrasi ke solusi berbasis Windows Server.

Kebutuhan Misi yang Kritis    

Dapat dijalankan, dapat dipercaya, dan aman— jika dipelihara
Sistem UNIX memiliki reliabilitas dan keamanan yang tinggi untuk sebagian besar skenario perusahaan, bagaimanapun seiring usia platform UNIX yang ada, pelanggan mendapati tingkat realibilitas, skalabilitas dan keamanan yang lebih rendah, dalam kaitannya dengan keterbatasan perangkat keras dan permasalahan perangkat lunak yang sudah ketinggalan jaman.

Aman dan Dapat Dipercaya – Dengan Satu Biaya
Tidak dipertanyakan lagi bahwa mainframe memiliki reputasi untuk keamanan dan reliabilitas. Bagaimanapun, dengan tingginya biaya untuk keterampilan para ahli, kompleksitas manajemen mainframe dan ketiadaan interoperabilitas standar, perlahan pelanggan mengalihkan pandangannya ke solusi Windows Server untuk beban kerja misi kritis.

 

Kemampuan Tingkat Perusahaan
Windows Server dipertimbangkan oleh banyak pelanggan untuk memenuhi atau melebihi keamanan dan reliabilitas yang ditemukan di sistem lama perusahaan. Sebagai tambahan, investasi Microsoft dalam interoperabilitas dan solusi manajemen membantu pelanggan untuk membangun dan memelihara sistem perusahaan yang lebih produktif.

Aplikasi, Rekanan dan Pilihan    

Keterampilan TI yang Menua dan Solusi yang makin sedikit
Telah banyak dituliskan tentang kepemilikan dasar keterampilan yang menyusut yang dibutuhkan untuk membangun dan mengurus solusi mainframe. Sebagai tambahan, penyedia solusi terus berpindah ke platform mainstream seperti Windows.

 

Keuntungan dari ekosistem terbesar di dunia
Dengan Windows Server yang sekarang mendominasi lebih dari dua per tiga dari seluruh penjualan server baru, maka provider solusi, independent software vendor (ISV) dan independent hardware vendor (IHV) secara meningkat melakukan standarisasi platform utama dengan Windows. Lebih banyak profesional TI yang ada untuk Windows dibandingkan platform lainnya.

Teknologi Generasi Berikutnya    

Teknologi Lama untuk Masalah Lama
Paradigma mainframe untuk komputasi tak terganti selama beberapa dekade terakhir. Pendekatan mainframe yang sudah ketinggalan jaman untuk komputasi tidak lagi relevan untuk kebutuhan-kebutuhan pada iklim bisnis dinamis sekarang ini.

 

Pemikiran kepemimpinan untuk kebutuhan masa mendatang

Windows, keluarga produk Microsoft enterprise, dan .NET dikembangkan untuk menjadi platform terpopuler untuk aplikasi bisnis generasi mendatang. Microsoft dan rekanannya memimpin untuk adopsi teknologi-teknologi baru, seperti Service Oriented Architecture (SOA) dan virtualisasi selagi menyediakan kompatibilitas dengan aplikasi-aplikasi mainframe termasuk dukungan untuk COBOL dan lingkungan lama lainnya.

Manager Profile Anda     Kontak Kami
© 2007 Microsoft Corporation. All rights reserved.     Term Use  Trademark   Privacy Statement